Manfaat Susu Beruang (Bear Brand) untuk Kesehatan

Susu beruang cukup populer di kalangan masyarakat karena terjual bebas. Susu beruang merupakan sebuah merk brand ternama. Sering disebut juga dengan Susu Bear Brand. Mengapa disebut dengan susu beruang karena logo susu tersebut adalah beruang putih. Susu ini tidaklah dari beruang. Susu ini adalah susu biasa namun dengan proses yang lebih steril dibanding dengan susu yang lainnya.

Susu beruang bisa dibilang harganya cukup mahal untuk satu botol. Namun dengan khasiatnya yang cukup banyak tentu tidak rugi jika merogoh kocek untuk membelinya.

Susu beruang kini sudah hadir dengan berbagai rasa yang cukup diminati oleh masyarakat. Susu beruang ini hampir bisa ditemui di seluruh toko swalayan.

Komposisi susu beruang antara lain terdiri dari vitamin A, B1, B2, B6, B12, dan vitamin C serta vitamin D. Kandungan vitamin yang sangat kompleks ini menjadi keunggulan susu tersebut.

Susu beruang juga kaya nutrisinya dengan protein tinggi atau protein hewani. Kandungan protein tinggi ini juga akan memberikan banyak manfaat untuk tubuh kita.

Proses sterilisasi pada susu ini sangat baik untuk kesehatan. Oleh karena itu susu beruang banyak dikonsumsi oleh anak-anak, orang sakit, bahkan hingga wanita hamil.

susu beruang bearbrand

manfaat susu beruang

Manfaat Susu Beruang

Susu beruang tidak lain adalah susu sapi yang merupakan susu murni. Tanpa bahan kimia yang dapat merusak kualitas susu. Susu beruang dibuat dengan teknik sterilisasi tinggi yang membuat kandungan gizinya tetap lengkap dan menjadi lebih awet.

Susu beruang ini tidak disertai dengan gula atau perasa buatan. Oleh karena itu, susu beruang ini aman untuk diminum oleh masyarakat pada kalangan apapun.

Susu ini memiliki kalori sekitar 120 kkal. Sehingga, susu ini bisa menjadi sumber kalori dan energi dalam tubuh kita. Lemak total yang terdapat dalam susu beruang yaitu sekitar 1.5 gram. Tentu jika terdapat banyak lemak masih aman untuk diminum. Akan tetapi tidak boleh terlalu banyak.

  Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Wajah, Rambut, dan Kulit

Selain protein dan lemak, karbohidrat juga terkandung dalam susu beruang. Karbohidrat yang nantinya akan dicerna oleh tubuh menjadi glukosa pada saluran pencernaan. Hal ini mengakibatkan susu beruang juga bisa menambah stamina.

Pada susu beruang juga terdapat beberapa macam mineral. Mineral yang jumlahnya cukup banyak pada susu beruang yaitu natrium dan kalsium. Natrium yang terdapat dalam susu untuk proses pergerakan otot-otot dalam tubuh. Selain itu juga untuk mencegah terjadinya kelelahan.

Kalsium hampir selalu ada dalam setiap susu. Susu bubuk atau bahkan susu cair hampir selalu mempunyai kalsium. Kalsium selalu identik dengan tulang. Tulang akan menjadi lebih sehat dan tidak mudah keropos.

Manfaat Susu Beruang untuk Wajah

Susu terkenal fungsinya untuk memutihkan wajah. Susu memiliki kandungan protein yang baik untuk wajah dan memiliki kandungan yang mempunyai fungsi membersihkan. Sehingga jika dipakai untuk membersihkan dan menjadi masker wajah dapat berfungsi memutihkan wajah.

Manfaat Susu Beruang untuk Ibu Hamil

Ibu hamil membutuhkan nutrisi yang lebih banyak dibandingkan dengan biasanya. Sehingga memerlukan asupan yang cukup. Tidak hanya susu khusus untuk ibu hamil saja. Ibu hamil baik untuk mengonsumsi susu beruang yang memiliki banyak manfaat.

Kandungan karbohidrat yang terdapat dalam susu beruang dapat berfungsi sebagai sumber tenaga. Selain itu susu beruang juga tinggi dalam vitamin yang dapat membantu membentuk sistem pertahanan tubuh.

Kalsium yang terdapat dalam susu beruang juga baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Kalsium yang berfungsi untuk memperkuat tulang dapat membantu sang Ibu. Karena janin yang terdapat dalam seorang ibu akan memerlukan zat tersebut untuk pertumbuhan dan perkembangan.

  Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan Wanita

Manfaat Susu Beruang untuk Kecantikan

Kandungan vitamin yang terdapat di dalam susu beruang dapat berfungsi untuk menutrisi kulit. Vitamin A, vitamin C, dan vitamin E baik untuk kesehatan kulit kita. Vitamin C akan berfungsi sebagai anti oksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Radikal bebas biasanya akan merusak jaringan dan menyebabkan suatu penyakit. Dengan vitamin C makan kulit akan lebih ternutrisi dan lebih cerah. Seperti manfaat temulawak yang dapat mencerahkan wajah.

Vitamin E baik untuk regenerasi kulit. Setiap bulannya kulit kita akan mengalami regenerasi. Oleh karena itu jika dibantu dengan vitamin E maka proses regenerasi akan lebih baik. Selain itu vitamin E juga akan mencegah terjadinya kerusakan dan proses penuaan dini pada kulit. Seperti halnya manfaat lidah buaya yang mempunyai proses yang sama.

Manfaat Susu Beruang untuk Anak

Anak adalah waktu yang tepat untuk proses pertumbuhan dan perkembangan. Seorang anak membutuhkan nutrisi yang lebih tinggi dibanding biasanya. Hampir setiap hari seorang anak rutin untuk mengonsumsi susu. Susu kaya akan mineral dan kalsiumnya.

Kalsium akan membantu proses pertumbuhan dan perkembangan tulang. Oleh karena itu, jika seorang anak rajin mengkonsumsi susu pada masa kecil hingga remajanya. Susu tersebut dapat membantu pertumbuhan anak tersebut menjadi lebih tinggi.

Selain kalsium, beberapa vitamin juga baik untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh. Imunitas pada seorang anak tidak sebaik imunitas orang dewasa. Oleh karena itu, seorang anak memerlukan proteksi lebih tinggi.

Vitamin yang terdapat dalam susu beruang dapat membantu meningkatkan imunitas anak. Serta dapat meringankan gejala-gejala tertentu jika seorang anak tersebut dalam keadaan sakit.

Manfaat Susu Beruang untuk Kesehatan

Meningkatkan Imunitas

Vitamin yang tinggi di dalam susu beruang dapat meningkatkan imunitas pada tubuh. Vitamin C yang terdapat dalam susu beruang akan menangkal radikal bebas. Radikal bebas bisa didapatkan dari mana saja. Bisa dari polusi yang selalu kita hirup atau hasil metabolisme dari beberapa makanan tertentu.

  11 Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan Tubuh Anda

Meringankan Beberapa Gejala

Masih dalam fungsi Vitamin C pada susu beruang. Fungsi vitamin C dapat meningkatkan imunitas dalam tubuh seseorang. Oleh karena itu, jika Anda mempunyai gejala batuk pilek. Maka dengan mengonsumsi susu beruang dapat meringankan gejala tersebut. Jika batuk pilek yang disebabkan oleh virus maka dapat meringankan gejala. Namun jika batuk pilek yang disebabkan oleh bakteri maka diperlukan minum antibiotik untuk meringankan gejala dan membunuh bakteri penyebabnya.

Menetralisir Racun

Seperti fungsi dari manfaat air kelapa yang dapat menetralisir racun dalam tubuh. Susu beruang juga dapat menetralisir racun karena kandungan mineral yang terdapat dalam susu. Mineral tersebut akan mudah terserap dalam tubuh dan membuang racun-racun yang akan mengendap dan dapat dikeluarkan bersama kotoran.

Mencegah penyakit Diabetes Melitus

Meskipun dalam susu ini terdapat kandungan karbohidrat. Karbohidrat tersebut adalah karbohidrat yang baik bagi tubuh. Pada susu ini tidak terdapat gula. Nutrisi lemak yang terdapat dalam susu ini merupakan lemak baik. Oleh sebab itu, lemak tersebut tidak akan menyumbat aliran darah.

Manfaat Susu Beruang untuk Asam Lambung

Susu beruang terkenal sebagai penetralisir racun ini dapat digunakan untuk mencegah peningkatan asam lambung. Kandungan nutrisi yang terdapat dalam susu beruang dapat berfungsi untuk menetralisir pH yang terlalu asam di dalam lambung. Oleh karena itu selain berfungsi sebagai penetralisir racun jika terjadi keracunan. Susu beruang dapat digunakan untuk mencegah asam yang terlalu tinggi dalam lambung yang dapat menyebabkan penyakit maag.

dr. Ilmawati Candraini

tes adalah penulis yang bla bla tapi bla bla dan juga sebagai salah satu

Leave a Reply