15 Rekomendasi Film Korea Terbaik Bikin Baper

Seperti yang kita ketahui, dalam kurun waktu belakangan ini, film-film produksi asal Korea sedang beranjak naik, dan saat ini saya akan memberikan anda daftar 15 rekomendasi film Korea terbaik tersebut. Terbukti, beberapa film Korea telah berhasil menunjukkan prestasi dan menerima pujian karena kualitas film yang disuguhkan sanggup membuat para penikmat perfilman terpukau.

Prestasi ini juga di tunjukkan dengan beberapa aktor asal Korea yang ikut bermain di film hollywood sebagai tokoh utama maupun pemeran pendukung, misalnya : Rain (Jung Ji-hoon) bermain di film Speed Racer yang berperan sebagai Taejo, dan dia juga berhasil bermain di film Ninja Assasin dan berperan sebagai tokoh utama Ninja.

Ada juga Lee Byung Hun bermain di film G.I Joe dan RED 2 dengan lawan main Bruce Willis bahkan beberapa sutradara asal Korea juga mulai menyutradarai film-film hollywood. Dengan alur cerita dan efek grafis komputer yang tak kalah dari film hasil garapan hollywood, film asal Korea kini exist dan semakin dicari oleh penikmat film dunia.

Film Korea Terbaik

The Admiral : Roaring Currents (2014)

film korea terbaik

film korea terbaik

Film ini menceritakan tentang seorang pemimpin armada laut yang gagah berani di pertempuran Myeongnyang sekitar tahun 1597 pada era Joseon. Film ini dibintangi oleh Choi Min Sik sebagai Admiral Yi Sun Shin, dan tokoh-tokoh lain seperti Ryoo Seung Ryong, Cho Jin Woong, Jin Goo, Lee Jung Hyun, Kwon Yool, Park Bo Gum.

Film yang berlatar belakang sejarah ini menunjukkan keberanian Admiral Yi Sun Shin sebagai pimpinan di lautan menghadapi pertempuran laut yang dahsyat dan menegangkan. Ia mempimpin 12 armada kapal yang tidak lebih kuat di bandingkan dari kekuatan ratusan armada kapal di depannya tanpa melarikan diri dan penuh rasa hormat dan tanggung jawab. Film ini cocok dinikmati oleh orang yang suka belajar tentang kepemimpinan dan sejarah.

The Thieves (2012)

Film ini bercerita tentang bagaimana sekelompok mafia asal Korea dan Hongkong yang merencanakan perampokan besar. Film ini dibintangi oleh Jun ji Hyun, Kim Soo Hyun, Kim Yun Seok, Lee Jung Jae, Kim Hye Soo, Kim Hae Sook, Simon Yam, Oh Dal Su. Film ini merupakan salah satu film tersukses di Korea dan menerima apresiasi.

Bercerita tentang adanya pengkhianatan di tengah misi pencurian dan kehadiran seorang wanita ahli pembuka brangkas, konsep pencurian yang mereka lakukan adalah di sebuah kasino untuk mengambil sebuah berlian yang sangat mahal. Based on the story film ini cocok dinikmati oleh orang yang suka belajar tentang detektif dan cara membangun strategi.

The Host (2006)

Film yang dibintangi oleh Song Kang Ho, Ko Ah Sung, Byun Hee Bong dan Park Hae Il serta Bae Doo Na, ini bercerita tentang munculnya sosok monster di tengah masyarakat. Suasana yang penuh dengan ketegangan, drama, perjuangan dan pengorbanan diri dari masing-masing karakter di film ini.

Bermula dengan banyaknya botol formaldehida (biasa dikenal dengan metanal atau fomalin) yang di buang ke saluran yang mengarah ke sungai han oleh salah satu otoritas militer dan menyebabkan adanya sebuah mutasi genetika terhadap seekor ikan yang tumbuh secara tak wajar dan berubah menjadi monster yang menyebabkan kepanikan di antara masyarakat sekitar sungai Han.

  15 Daftar Film Action Terbaik Dengak Aksi Memukau

Film ini dikemas dengan menarik dan cocok di tonton oleh seluruh anggota keluarga. Kesan menegangkan dari genre film thriller ini, tidak cocok anda tonton seorang diri, karena bisa-bisa anda jadi parno sendiri.

Miracle in Cell No.7 (2013)

Bertemakan tentang keluarga, film ini dibuat dengan alur cerita yang sangat mengharukan, dimana Yong Goo yang di perankan oleh Ryoo Seung Ryong memiliki seorang anak kecil yang sangat ia cintai bernama Ye Sung (Kal So Won). Yong Goo memiliki keterbelakangan mental, dan di tuduh membunuh seorang anak dari kepala kepolisian.

Atas dasar keterbelakangan mental yang di alami oleh Yong Goo, dia di desak untuk mengakui perbuatan sama sekali tidak pernah dia lakukan dan berakhir dengan hukuman mati. Penasaran dengan jalan cerita lengkapnya ? silahkan saksikan film ini bersama dengan keluarga, ataupun sahabat-sahabat anda, karena kisah yang di suguhkan begitu bagus dan mengandung banyak sekali pesan moral. Film ini sangat emosional sehingga dapat membuat anda meneteskan air mata ketika menontonnya.

Masquerade (2012)

Film ini di perankan oleh Lee Byung Hun yang memainkan dua peran secara sekaligus yaitu Raja Gwanghae dan Ha Sun yang merupakan seorang penghibur jalanan yang juga mahir berakrobat dan menceritakan guyonan. Berawal dari kecurigaan Raja Gwanghae bahwa ada sebuah usaha untuk meracuninya dan menggulingkan pemerintahannya. Maka, dia menyuruh penasehatnya untuk mencari seseorang yang memiliki kemiripan dengan wajahnya, hingga ditemukanlah sosok Ha Sun.

Raja Gwanghae mengalami sakit, hingga Raja meminta Ha Sun menggantikan dia menjadi Raja sampai keadaannya membaik, namun, beberapa orang di kerajaan mulai curiga karena Ha Sun menunjukkan kepribadian yang sangat berbeda dengan Raja. Film yang juga dibintangi oleh Han Hyo Joo ini sangat cocok di tonton oleh penikmat genre film romantis dan aksi.

Taegukgi (The Brotherhood of War (2004))

Berlatar belakang peperangan, film Taegukgi ini sukses besar pada saat di rilis. Berawal dari dua tokoh utama yang di perankan oleh Jang Dong Gun dan Wo Bin sebagai kakak beradik yang terpaksa bergabung sebagai prajurit Korea Selatan pada masa peperangan Korea di tahun 50-an. Tampil dengan alur yang menunjukkan penderitaan rakyat Korea pada masa itu, film ini juga bercerita mengenai hubungan persaudaraan yang mengharukan di antara kedua tokoh utama.

Bagi anda penikmat film aksi sekaligus mengharukan, film ini adalah yang terbaik untuk anda tonton, serta anda juga dapat belajar mengenai sejarah bangsa Korea pada tahun 50-an dulu.

The Attorney (2013)

Song Woo Soek yang di perankan oleh Song Kang Ho adalah seorang pengacara yang mampu meraih kesuksesan meski hanya lulus dari SMA. Cerita ini disajikan mengenai bagaimana perjuangan Song Woo Soek yang tidak pantang menyerah untuk merubah kehidupannya dan keluarganya menjadi lebih baik. Perjalanan karakter Song Woo Soek dalam film ini mulai berkembang di saat ia memutuskan untuk menjadi pembela dari Park Jin Woo di perankan oleh Siwan yang di tuduh sebagai pendukung ideologi Korea Utara.

Song Woo Soek dan teman-temannya mendapat tuduhan melanggar hukum keamanan nasional. Film ini sangat cocok ditonton bagi anda yang memiliki passion di dunia hukum dan sejarah, serta cocok menjadi tontonan bersama keluarga.

  15 Film India Terbaik Sepanjang Masa Wajib Tonton!

Haeundae/Tidal Wave (2009)

Film yang di rilis tahun 2009 ini menceritakan mengenai bencana alam yang terjadi di Haeundae yang merupakan area pantai dengan banyak wisatawan pengunjung setiap harinya. Film ini menunjukkan secara jelas bagaimana bencana alam tersebut terjadi sehingga para penonton dapat ikut merasakan apa yang terjadi pada masing-masing karakter di film ini.

Dengan gambaran situasi yang menegangkan dan mengerikan film ini menjadi salah satu film dengan penjualan tiket terlaris di tahun itu. Bagi anda yang suka menonton film menengangkan dan mengejutkan serta berlatar belakang pengetahuan alam, film ini wajib anda saksikan karena juga akan menambah pengetahuan anda. Di perankan oleh Sol Kyung Gu, Ha Ji Won, Park Joong Hoon, Uhm Jung Hwa, Lee Min Ki, serta Kim Yoo Jung .

Ode to My Father (2014)

film korea terbaik | Ode to My Father

film korea terbaik | Ode to My Father (2014) | lofter.com

Film yang disutradarai oleh Yoon Je Kyun ini menceritakan tentang kisah perjalanan kehidupan setelah evakuasi Hungnam di tahun 1951, pasca era peperangan Korea. Film ini menggambarkan suasana emosional yang menceritakan tentang Yoon Deok Soo (Hwang Jung Min) yang telah berjanji kepada ayahnya untuk menjadi pemimpin di keluarganya. Maka, dia pun berusaha keras untuk menjadi tulang punggung keluarganya dan mencari penghasilan , meskipun jalan yang harus ia tempuh terkadang tidaklah mudah. Film dengan pesan yang kuat mengenai rasa cinta dan tanggung jawab yang besar bagi keluarga ini begitu emosional, dan sangat cocok anda saksikan bersama dengan keluarga anda di rumah.

Silmido (2003)

Film berlatar belakang kejadikan paska penyusupan sekelompok pasukan Korea Utara yang dikenal dengan unit 124 ini merupakan film dengan genre aksi. Bercerita tentang misi besar yang harus dijalankan antar Negara Korea Utara dan Selatan. Pada saat menjalankan misinya, pasukan Korea Utara gagal menjalanan misi untuk menyerang presiden Korea Selatan di akhir tahun 60-an. Dan sebagai bentuk balasan, pemerintah Korea Selatan juga membentuk unit khusus di pulau Silmido yang terdiri atas kriminal dan orang-orang yang akan mendapat hukuman mati.

Kelompok ini dinamai dengan unit 624. Film ini dibintangi oleh Sol Kyung Gu, Ahn Sung Ki, Heo Jun Ho, Jung Jae Young, Lim Won Hee, dan para pemeran lainnya. Bagi penikmat film action dan seputar sejarah, silahkan anda luangkan waktu untuk menyaksikan film ini.

Snowpiercer (2013)

Ini dia! Film aksi yang di produksi oleh negara Korea yang disutradai oleh Bong Joon-Ho berhasil menuai banyak pujian dan penghargaan baik di dalam dan luar negeri ini menggaet bintang-bintang hollywood seperti Chris Evans, Tilda Swinton, Jamie Bell dan tentunya pemain film aksi andalan Korea yaitu Song Kang Ho dan Ko Ah Sung.

Film ini bercerita tentang sekelompok manusia yang berhasil selamat dari bencana global yaitu membekunya dunia dan mereka berada di dalam sebuah kereta yang terus berjalan selama kurang lebih 17 tahun. Jadi, selama 17 tahun mereka harus berada di dalam gerbong kereta bersama dengan manusia lain, di kereta itu telah terbentuk suatu golongan sosial tertentu, hingga nilai kemanusiaan pada akhirnya di pertanyakan. Tontonan ini cocok bagi anda yang tertarik dengan film bersuasana menegangkan.

The Face Reader (2013)

Film korea terbaik ini berkisah mengenai seseorang bernama Nae Kyung yang dapat menganalisa kepribadian, keadaan mental dan kebiasaan seseorang hanya dengan melihat paras mereka. Film yang dibintangi oleh aktor Song Kang Ho sebagai Nae Kyung ini juga di dukung oleh pemeran lainnya seperti Lee Jung Jae, Lee Jong Suk, Kim Hye Soo, Baek Yoon Sik dll.

  10 Film Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Kamu Tonton

Film berlatar belakang zaman kerajaan Joseon ini di kemas dengan emosi dan humor yang menceritakan tentang perebutan kekuasan. Penyuka film yang memiliki jalan cerita yang sedikit menghibur namun juga mengandung aksi sangat cocok menonton film ini.

Miss Granny (2014)

Jangan sebut diri anda penyuka film Korea jika belum menonton film yang di sutradarai oleh Hwang Dong Hyuk ini. Film ini menceritakan tentang seorang wanita yang berusia sekitar 70 tahunan yang secara ajaib mendapati dirinya kembali ke penampilannya di usia 20 tahunan.

Film komedi romantis ini merupakan salah satu box office Korea yang meraih kesuksesan besar. Di perankan oleh Na Moon Hee sebagai tokoh utama di usia 70-an dan Shim Eun Kyung di usia 20-an. Jika tertarik dengan film yang penuh dengan keunikan dan komedia serta romantis tentunya, film ini adalah yang terbaik untuk anda saksikan.

Take Off (2009)

Film korea terbaik selanjutnya berkisah tentang perjuangan dari sebuah sekelompok pemain ski yang dibentuk secara mendadak sebagai perwakilan dari tim ski jump Korea. Tim ini memiliki misi untuk bisa bertanding dalam kejuaraan olimpiade yang baru pertama di gelar di Korea. Hal ini terbilang tidak mudah bagi mereka karena olahraga yang terbilang masih asing di Korea sehingga mereka perlu berjuang keras agar memenuhi kualifikasi dan sebagai syarat untuk menjadi negara penyelenggara acara pertandingan internasional tersebut.

Poin yang membuat film ini menarik adalah penonton akan disuguhi bagaimana perjuangan masing-masing pemain dengan suka-duka pada saat mereka berlatih untuk mempersiapakan diri. Cerita ini memiliki emosi yang dapat mengundang rasa sedih namun juga humor. Dibintangi oleh Ha Jung Woo, Kim Dong Wook, Kim Ji Suk, Choi Jae Hwan, Lee Jae Eung, da Sung Dong Il. Bagi anda dan keluarga yang menyukai film berlatar belakang olahraga, film ini wajib anda saksikan.

The Pirates (2014)

Film The Pirates mungkin akan mengingatkan anda dengan film Pirates of the Caribbean yang penuh dengan hal mistis dan dongeng, namun film ini agak berbeda. Film ini akan membawa anda berpetualang di lautan yang penuh dengan aksi dan humor. Di perankan oleh Kim Nam Gil dan Son Ye Jin sebagai 2 tokoh utamanya, serta di dukung oleh pemain lainnya seperti : Sulli, Yu Hae Jin, Lee Kyoung Young, Kim Tae Woo dll.

Film ini berkisah tentang pencarian segel kerajaan yang secara tidak sengaja berada di laut. Dengan di dukung oleh efek animasi yang memukau, film ini disajikan tanpa terburu-buru dan berpacu dengan pertempuran namun secara bertahap mengajak penonton mengikuti sebuah perjalanan misi yang menyenangkan. Film ini cocok di tonton oleh segala usia, dan tentu nya anak-anak akan sangat menyukai jenis film ini, anda wajib menontonnya.

Itulah daftar 15 rekomendasi film Korea terbaik yang dapat anda saksikan. Meski terbilang tidak baru lagi, namun 15 rekomendasi film Korea terbaik tersebut pasti tidak akan membuat anda kecewa. Silahkan menonton seorang sendiri ataupun bersama dengan orang yang anda sayangi. Terimakasih.

Leave a Reply