15 Film India Terbaik Sepanjang Masa Wajib Tonton!

Dear penggila film India, saat ini saya akan mengulas 15 film India terbaik sepanjang masa yang akan sangat sayang jika kamu lewatkan. Selain aktris dan aktor India yang super cantik dan cakep, film bollywood merupakan salah satu hasil karya seni perfilman Asia yang patut anda saksikan.

Para pecinta film India pasti setuju jika saya katakan bahwa film India memiliki pesan-pesan moral yang sangat kuat bahkan tak jarang penonton sampai dibuat meneteskan air mata.

Uniknya, 15 film India terbaik berikut ini, juga memiliki caranya sendiri dalam menarik emosi penonton, misalnya film dengan genre aksi, namun juga dkemas dengan sangat emosional sehingga memunculkan bermacam-macam emosi yang sanggup membuat penonton merasa terharu dan tegang pada saat bersamaan.

Belum lagi dengan penampilan tari-tarian khas India mulai dari tarian tradisional sampai modern yang di kemas dengan sangat menarik membuat penonton terkagum dengan setiap setting yang epic dan kreatif. Mulai penasaran film apa saja itu? Ini dia 15 film India terbaik untuk anda.

Film India Terbaik

film india terbaik barfi

film india terbaik | barfi |youtube.com

Barfi

Film yang dibintangi oleh Ranbir Kapoor, Priyanka Chopra, Ileana D’Cruz pada tahun 2012 silam ini, berhasil meraih banyak penghargaan dalam FilmFare Awards India sebagai, Best Movie, Best Actor dan Best Music Director. Dengan alur cerita yang tidak biasa, berhasil membuat penonton terpukau dengan masing-masing akting dari para aktris dan aktor.

Film yang mengambil setting era 70-an ini memiliki sinematografi dan dengan pengambilan gambar yang dinamis dan penuh warna, membuat film ini begitu hidup. Penampilan aktor Ranbir Kapoor yang flamboyan ditambah dengan akting autis dari Priyanka Chopra yang sangat tidak biasa membuat film ini begitu epic dan layak di acungi jempol.

Bagi anda yang menyukai film komedi romantis hasil karya sutradara Anurag Basu ini, saya menyarankan untuk anda menyaksikannya sendiri.

Bhaag Milkha Bhaag

film india terbaik Bhaag Milkha Bhaag

film india terbaik | Bhaag Milkha Bhaag | pinterest.com

Film yang dirilis pada tahun 2013 silam ini diadaptasi dari autobiografi Milkha Singh berjudul The Race of My Life. Berkisah tentang Milkha Singh diperankan oleh Farhan Akhtar yang berprofesi sebagai atlit lari sprint marathon asal India yang juga adalah tentara beragama. Singh dijuluki sebagai “The Flying Sikh” karena kecepatannya dalam berlari.

Film ini mengangkat kisah Milkha Singh sebagai juara lari tingkat Internasional dalam berbagai olimpiade tingkat dunia, termasuk Asian Games.

Bagi anda pecinta olahraga khususnya cabang lari sprint, anda dapat menyaksikan film ini sekaligus juga dapat belajar nilai-nilai kehidupan dan moralitas yang di hidupi oleh seorang atlit.

Film karya sutradara Rakeysh Omprakash Mehra ini berhasil masuk ke daftar film box office India, bahkan dinyatakan sebagai “Super Hits” oleh berbagai media di India pada tahun itu.

Don

Nah ini dia film yang sangat dinanti-nantikan seluruh pecinta film bollywood di masa itu. Film ini di rilis pada tahun 2006 silam dengan sambutan dan antusiasme meriah dari masyarakat. Euphoria film ini sangat melekat di hati penonton, karena akting jail dari Shahrukh Khan yang berhasil membius hati. Don yang diperankan oleh Shahrukh Khan merupakan kaki tangan Singhania. Ketegangan yang hakiki muncul dari alur cerita ketika Don menjadi buronan polisi. Alur cerita semakin rumit saat Don mengalami koma setelah terkena luka parah, dalam kondisi ini, tiba-tiba muncul seseorang yang mirip dengan Don, dan ia menyamar menjadi Don. Kehadiran Don palsu ini semakin membawa masalah-masalah baru yang semakin rumit untuk di selesaikan oleh Don yang asli.

  15 Rekomendasi Film Korea Terbaik Bikin Baper

Tertarik dengan kisah selanjutnya ? semakin tertarik dengan akting jail dari aktor tampan Shahrukh Khan? tontonan ini cocok bagi anda penikmat film aksi lengkap dengan kisah cinta menarik seorang buronan. Check it out.

Lagaan

film india terbaik Lagaan

film india terbaik | Lagaan | youtube

Siapa yang tidak kenal dengan Aamir Khan? aktor hebat ini mencoba keluar dari zona nyamannya dengan ikut memproduseri pembuatan film Lagaan. Yes, ternyata film yang dirilis pada tahun 2001 ini berhasil mengumpulkan banyak sekali prestasi seperti, berhasil masuk ke dalam nominasi Academy Awards dengan kategori Best Foreign Language Film.

Film yang di sutradari oleh Ashutosh Gowariker ini menggambarkan kisah perjuangan rakyat kecil India melawan kekuasaan asing yang mencoba memperbudak mereka dengan cara menaikkan pajak hingga rakyat tak mampu untuk membayar sama sekali.

Persoalan ini sangat serius, sehingga menggerakkan hati Aamir Khan dan sahabat-sahabatnya untuk melawan. Dengan cara bertanding kriket, Aamir Khan dan seluruh rayat kecil berharap memenangkan pertandingan dan merebut kembali keadlian dan mengusir orang asing itu dari tanah mereka.

Sangat menyentuh bukan? Anda dapat menyaksikan bagaimana perjuangan keras mereka dengan menonton film ini. Lebih baik lagi jika menonton bersama dengan keluarga.

Dilwale Dulhania Le Jayenge

Anda pasti setuju jika saya katakan bahwa, Shahrukh Khan dan Kajol merupakan pasangan akting yang paling kental chemistry nya, ya kan?

Nah, di film Dilwale Dulhania Le Jayenge yang di rilis pada tahun 1995 ini, mereka berdua kembali menggetarkan hati penonton dengan film komedi romantis serta menyentuh yang sanggup membuat penonton baper akut. Berkisah tentang cinta dua pasangan muda yang sangat kuat hingga mampu membuat penonton terhipnotis dan terhanyut dalam dunia asmara mereka berdua, film ini semakin berkelas dengan pemilihan lokasi syuting di berbagai negara seperti, Inggris, Swiss dan negara India sendiri.

Euphoria film ini meninggalkan kesan mendalam di hati para penggemar, hingga film ini tanpa henti di tayangkan di negara Asia selama 20 tahun lebih. Yah begitulah cinta, bukan hanya pasangan kekasih saja yang rawan terkena sindrom gagal move on, tapi film India juga bisa loh.

Film ini cocok di tonton oleh anak-anak muda yang sedang jatuh cinta, ataupun sedang mencari cinta . Berencana nonton bareng pasangan atau nonton sendiri? Awas baper loh.

Neerja

Boring dengan film india dengan genre romantis dan mengharukan?

Nah, ini dia salah satu film aksi dengan genre thriller biografi yang siap menggetarkan hati anda. Film ini di angkat dari kisah nyata seorang pramugari cantik sekaligus pemberani yang mencoba untuk menyelamatkan penumpang pesawat dari aksi teroris. Neerja Bhanot, yang digambarkan dalam film ini memiliki karakter yang sangat berbeda dari wanita biasanya. Karakter yang sangat kuat diperankan oleh Neerja yang mampu membuat semua orang terpukau oleh kecerdasan sekaligus ketahanan fisik yang tangguh dari seorang wanita.

Permasalahan muncul ketika penerbangan pesawat maskapai Pan Am menuju New York yang di bajak oleh teroris saat transit di bandara Karachi. Teroris tersebut membawa senjata, granat beserta bom yang siap menghabisi seluruh penumpang pesawat jika pemerintah India tidak bersedia melepaskan komplotan terorisme mereka di India.

Untuk anda penikmat film aksi India, film ini pasti akan menginspirasi anda sekaligus mengubah mindset anda dalam mengambil keputusan.

My Name Is Khan

Shahrukh Khan dan Kajol. Sekali lagi dua bintang ini dipercayakan untuk membintangi film bersama. Berbeda dengan sebelumnya, film ini tidak didominasi dengan ceita romantis, namun akan lebih banyak menyampaikan pesan moral agama dan politik. But, film ini juga pasti akan membawa kamu masuk kepada level pengenalan yang berbeda di dunia politik dan agama. Film yang dirilis pada tahun 2010 ini akan menampilkan permasalahan yang dalam serta menguras emosi anda.

  10 Film Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Kamu Tonton

Shahrukh Khan berperan sebagai pria muslim yang menderita sindrom aspergers sedangkan Kajol berperan sebagai Ibu yang berjuang untuk melindungi anaknya yang menjadi korban bully di sekolah. Di dalam film ini, diceritakan bahwa Shahrukh Khan memiliki hasrat yang besar untuk berjumpa dengan presiden Barrack Obama untuk membuktikan bahwa agamanya bukanlah teroris.

Tontonan ini cocok bagi anda yang menyukai ilmu politik dan pengetahuan tentang kondisi peperangan mental agama pada masa itu.

3 Idiots

All is Well. Itulah salah satu kutipan kalimat dari film ini. Bisa dikatakan 3 idiots merupakan salah satu masterpiece karya negara India yang sangat bagus dan bernilai tinggi. Di rilis pada tahun 2009 silam, film ini di nilai jenius, karena mampu menyampaikan berbagai pesan-pesan kehidupan yang sangat positif.

Bercerita tentang bagaimana Aamir Khan dan kedua sahabatnya berjuang keras di salah satu universitas terbaik di India dan berharap lulus dan sukses.

Film dengan genre komedi ini sangat unik hingga penggemar mampu menonton ulang berkali-kali tanpa perasaan bosan. Jika anda adalah penikmat film dengan genre humor namun tetap mendidik, film ini sangat cocok untuk anda. Dapat anda saksikan bersama dengan keluarga ataupun sahabat-sahabat anda.

Zindagi Na Milegi Dobara

Film yang dibintangi oleh aktor tampan Hrithik Roshan ini adalah salah satu film hits yang di rilis pada tahun 2011. Film dengan latar suasana menegangkan ini akan membawa anda masuk ke dalam cerita dan ikut merasakan adrenalin yang menantang. Film ini termasuk produksi film dengan biaya termahal karena mengambil lokasi syuting di beberapa negara seperti, Spanyol, India, Mesir dan Inggris.

Farhan Akhtar dan Katrina Kaif juga ikut berperan dalam pembuatan film ini. Aktor dan aktris yang profesional di padukan dengan kemahiran akting mereka menjadikan film ini worth it to watch. Jangan lewatkan aksi seru mereka dalam film ini. Jika anda pecinta film yang suka dengan scenes yang epik dan menantang, film ini adalah jawaban yang tepat untuk anda.

Taare Zameen Par

Film ini adalah hasil karya Aamir Khan yang di rilis pada tahun 2007 silam. Aamir Khan sendiri yang menjadi aktor, produser dan sutradara untuk film. Film ini bercerita tentang seorang anak disleksia yang memiliki imajinasi besar yang hanya di pahami oleh dirinya sendiri. Kondisi ini membuat dirinya di asingkan dari pergaulan, dan di anggap sebagai anak yang aneh.

Namun suatu saat, hadirlah Aamir Khan sebagai guru seni yang sangat mengerti bagaimana cara mengembangkan bakat anak itu menjadi suatu prestasi yang besar. Film ini adalah film pertama yang berhasil di produksi di Amerika oleh Walt Disney dengan judul “Like Stars On Earth”. Bagi anda dan keluarga yang mencari film mendidik untuk anak-anak, ini adalah film yang cocok untuk anda saksikan bersama dengan anggota keluarga.

Slumdog Millionaire

Bercerita tentang kehebatan seorang offce boy bernama Jamal Malik yang diperankan oleh Dev Patel, yang mencoba peruntungan dengan mengikuti kuis Who Wants To be A Millionaire. Kemampuan Jamal dalam menjawab semua soal memunculkan kecurigaan para kru kuis, mereka beranggapan bahwa Jamal telah melakukan kecurangan. Kemudian, Jamal dengan malangnya dibawa ke kantor polisi untuk di interogasi.

  15 Daftar Film Action Terbaik Dengak Aksi Memukau

Pada saat interogasi, tidak didapati kecurangan apapun pada Jamal, hingga akhirnya Jamal menceritakan bahwa semua pertanyaan yang muncul pada acara kuis tersebut merupakan pengalaman hidupnya secara pribadi. Film ini sangat menarik untuk di saksikan karena alur dan latar cerita yang sangat tidak biasa sehingga jalan ceritanya tidak mudah di tebak dan tidak membosankan.

Nah movie lovers, tontonan ini sangat cocok bagi anda yang menyukai film yang misterius dan memiliki pesan moral yang positif.

Secret Superstar

Kisah menarik dari seorang anak perempuan berusia 14 tahun bernama Insia. Insia yang masih belia bercita-cita menjadi seorang penyanyi, namun keinginannya itu sangat di tentang oleh sang Ayah. Hasrat menjadi seorang penyanyi Insia sangat bessar, hingga dia berusaha agar bakat menyanyinya dapat dinikmati banyak orang, sampai akhinya secara diam-diam dia mengikuti ajang kontes menyanyi dan bahkan menggunggah video-video nyanyiannya ke internet.

Pada akhirnya, ada seorang penyanyi yang tertarik untuk memproduseri Insia dan menjadikannya seorang penyanyi besar, namun Insia ragu akan tawaran tersebut. Penasaran akan cerita Insia selanjutnya ? silahkan saksikan film ini di sela-sela waktu senggang anda.

Rang De Basanti

Sepertinya karya perfilman aktor Aamir Khan sangat eksis dan digemari oleh para pecinta bollywood dunia. Lagi-lagi, film yang di bintangi oleh Aamir Khan ini sangat di nanti dan menuai banyak pujian positif dari para penggemar. Di rilis pada tahun 2006 silam menceritakan tentang seorang sineas asal Inggris yang memiliki keinginan untuk membuat film dokumenter tentang pemberontakan di negara India.

Pada akhirnya, seorang sineas ini menginginkan 5 orang pemuda India berperan dalam film dokumenter yang akan dia buat. Film ini sangat cocok bagi anda yang sangat suka belajar tentang sejarah bahkan tentang pembelajaran pembuatan sebuah film dokumenter.

Raees

Film yang lagi-lagi di perankan oleh aktor ternama, Shahrukh Khan ini berhasil menjadi salah satu film aksi terbaik. Bercerita tentang seorang mafia bernama Raees yang di perankan oleh Shahrukh Khan memiliki usaha bisnis minuman keras yang ilegal. Raees bersama dengan istrinya yang adalah seorang kepala gangster di wilayahnya, saling mendukung dan menjalankan bisnis ini dengan rahasia.

Namun, pada akhirnya ada seorang polisi yang curiga dengan pekerjaan mereka dan berniat untuk menjebak Raees dan mecebloskannya ke dalam penjara. Menegangkan bukan ? simak cerita selangkapnya dengan menonton film aksi yang menegangkan ini.

Kuch Kuch Hota Hai

Bagi anda yang sangat suka belajar tentang adat istiadat dan budaya India, film ini dapat menampilkan kepada anda secara keseluruhan. Film yang di kemas dengan beragam emosi ini berhasil memikat hati para penonton dengan kisah cinta yang dalam antara Shahrukh Khan dan Kajol (lagi).

Jangan mengaku anda adalah Indian Movie lovers jika belum menyaksikan film ini di rumah. Film ini menjadi sangat menyentuh dan menarik tanpa satu pun peran antagonis so, hanya ada peran-peran protagonis yang aan membuat hati anda semakin bergetar. Film ini cocok di tonton bagi anda yang menyukai film romantis sekaligus memiliki pesan positif.

Itu dia 15 film India terbaik sepanjang masa yang layak anda saksikan. Dari daftar 15 film India terbaik tersebut, saya yakin tidak akan ada film yang akan membuat anda bosan. Happy Watching!

Sumber Film india terbaik:

  • https://www.gulalives.co/film-india-terbaik/
  • https://reelrundown.com/movies/top-10-indian-movies-2

Leave a Reply