15 Daftar Film Action Terbaik Dengak Aksi Memukau

Film Action Terbaik | Arnold Schwarzenegger, Bruce Willis, Steven Seagal, Vin Diesel, Tom Cruise, Jackie Chan, Dwayne Johnson, Keanu Reeves, Brad Pitt. Hai movie lovers! Kalian pasti sudah sangat familiar dengan setiap nama-nama yang di mention diatas.

Yes, mereka adalah aktor-aktor hollywood yang telah memerankan banyak sekali judul film action dengan adegan-adegan epic bahkan ekstrem. Ketahanan fisik yang menakjubkan dan kemampuan akting luar biasa, itulah modal utama mereka dalam memerankan berbagai judul film action yang epic.

Kali ini, giliran ada 15 daftar film action terbaik yang seru dan recommended untuk kamu saksikan, bukan hanya terhibur, namun kalian juga pasti akan mendapat beberapa pelajaran penting dari film-film ini. Here are the lists for you.

Film ACtion Terbaik

film action terbaik Kingsman: The Golden Circle

film action terbaik | Kingsman: The Golden Circle

Kingsman: The Golden Circle

Di urutan pertama daftar film action terbaik kali ini, di tempati oleh film Kingsman: The Golden Circle. Di rilis pada tahun 2017 lalu, film ini bercerita tentang sebuah markas besar Kingsman yang telah diledakkan dan seluruh dunia berada dalam bahaya, karena di kuasai oleh seorang penjahat psikopat bernama Poppy Adams.

Dalam keadaan dunia yang di ambang kehancuran itu, ada seorang agen yang masih bertahan. Dia menyelidiki dan menemukan sebuah organisasi rahasia yang berada di Kentucky, Amerika bernama Statesman. Mereka berdua mencoba untuk bersekutu dan melakukan misi bersama untuk mengumpulkan para agen yang hebat dan memperlengkapi mereka dengan persenjataan yang canggih untuk menyelamatkan dunia serta menghancurkan musuh mereka yaitu Lingkaran Emas.

 Wonder Woman

Film yang juga di rilis pada tahun 2017 lalu ini, juga sangat layak menempati posisi terbaik kedua dari daftar film action terbaik. Why? karena, film ini memiliki alur yang menarik sekaligus tidak biasa. Film action, biasanya cenderung di perankan oleh aktor pria dengan beragam adegan kekerasan yang menyakitkan, bukan? Nah, berbeda dengan film yang satu ini, adegan perang dan pertarungan justru diperankan oleh Diana (Galgadot) yang adalah seorang putri Amazon.

Diana dibesarkan di pulau terlindung dan tersembunyi, dia dilatih untuk menjadi prajurit tak terkalahkan. Pada suatu saat, ada seorang pilot perang dunia bernama Steve Trevor terdampar di pantai pulau Amazon tersebut. Dia mencoba untuk menceritakan konflik besar yang sedang melanda dunia luar akibat perang dunia kepada Diana. Di pulau itu, Diana adalah satu-satunya orang yang percaya kepada Steve dan ia memutuskan untuk meninggalkan rumah dan pergi berkelana ke dunia manusia. Film ini bukan hanya akan menghibur kamu, namun juga mengajari banyak nilai-nilai positif yang dapat kita praktekkan dalam kehidupan sehari-hari.

Arthur: Legend of the Sword

Film action ini menceritakan tentang Arthur yang secara tragis harus menyaksikan pembunuhan kedua orang tuanya di depan matanya. Meskipun Arthur adalah seorang anak raja, kematian kedua orangtua nya tersebut membawa dia diperlakukan tidak adil, bahkan apa yang menjadi hak Arthur dalam kerajaan Ayahnya tersebut di renggut dan dikuasi oleh Vortigern. Kondisi tersebut membawa Arthur harus berkelana dan hidup susah di jalanan.

Saat Arthur telah dewasa, ia menemukan pedang Excalibur milik ayahnya yang tertancap di sebuah batu. Tidak ada seorangpun yang bisa mencabut pedang tersebut, kecuali Arthur, karena ia adalah keturunan yang telah ditentukan untuk menguasai dan memiliki pedang itu. Sejak saat itu petualangan Arthur pun dimulai, dan misinya adalah untuk mencari tahu dan mengungkapkan keadilan yang selama ini tertutup rapat.

  15 Film India Terbaik Sepanjang Masa Wajib Tonton!

Film action yang satu ini bukan hanya menegangkan, tetapi juga dapat menyentuh emosi kamu saat menontonnya. Terhibur sudah pasti, namun yang lebih penting lagi, ada beberapa nilai-nilai kehidupan yang dapat kamu ambil dan terapkan. Don’t miss this.

Fast And The Furious


Judul film action terbaik yang satu ini pasti sudah sangat familiar buat kalian. Film yang berawal di tahun 2001 ini berhasil menjadi film franchise yang sukses, bahkan mencapai pendapatan tertinggi. Di bintangi oleh Vin Diesel ini, film ini menceritakan tentang gang balapan mobil yang terdiri dari sekelompok berandalan yang diburu oleh polisi. Karena alasan tertentu, mereka kemudian menjadi sahabat pihak polisi. Film ini tampil dengan epic, bersama dengan dimunculkannya mobil-mobil balapan keren dan super canggih, sehingga bisa menjadi referensi juga nih buat kamu yang suka otomotif atau pecinta mobil-mobil sport. Film ini sangat keren, dan layak untuk kamu saksikan. .

Hingga kini, film aksi The Fast and The Furious sudah tampil hingga seri kedelapan, dengan setiap seri film yang rilis, kalian tidak akan kecewa dengan jalan ceritanya, karena di buat dengan kronologi yang pastinya tidak membuat penonton bingung. Film ini bahkan sempat menggandeng artis Indonesia Joe Taslim sebagai salah satu pemeran pendukung, bahkan Dwayne Johnson juga turut di gandeng dalam pembuatan film action terbaik ini.

Matrix Trilogy

Film action yang dibintangi oleh Keanu Reeves ini, memiliki unsur cerita tentang ilmu pengetahuan di masa depan. Film pertama Matrix dirilis pada tahun 1999. Film pertamanya itu bahkan mampu meraih keuntungan sebesar USD 463,5 juta, dan juga berhasil meraih penghargaan film bergengsi Oscar.

Sukses dengan film pertamanya, The Wachowski Brothers merilis film kedua dan ketiganya. Salah satu aksi yang paling dikenal adalah karena penampilan aksi aktor-aktor seperti Laurence Fishburne, Carrie-Anne Moss, hingga Hugo Weaving yang sangat iconic.

Adegan laga di film action terbaik ini yang paling epic adalah gerakan slow motion Keanu Reeves yang bahkan bisa menghindar dari peluru yang ditembakkan oleh Hugo Weaving. Sangat keren bukan? Jangan lewatkan untuk disaksikan ya.

The Bourne Ultimatum

The Bourne. Film aksi terbaik yang satu ini, gak kalah serunya dibandingkan film-film aksi lainnya. Film yang diadaptasi dari novel Robert Ludlum ini, mengisahkan tentang seorang mantan agen rahasia yang mengalami amnesia dan berusaha mencari tahu jati dirinya yang sebenarnya.

Film aksi yang diperankan oleh Matt Damon sebagai pemeran utama Bourne ini, kemudian justru diburu oleh agen pemerintah. Bukan hanya dari Amerika, namun juga Negara-negara lain seperti, Jerman dan Rusia berusaha keras untuk menemukan Bourne.

Aksi terbaik paling epic dalam film ini adalah ketika Bourne harus menghadapi setiap orang-orang yang memburunya dengan tangan kosong, adegan menghindari peluru dan juga beladiri, ia lakukan dengan tangan kosong.

Meskipun agen rahasia CIA juga berusaha untuk menemukan dan menyerang Bourne, namun dia tetap masih bisa bertahan bahkan selamat. Film aksi yang satu ini sudah pasti sangat menghibur dan sukses menaik perhatian penikmat film aksi dunia.

Mission Impossible

Ethan Hunt (Tom Cruise). Aktor yang sudah terbiasa menggarap jenis film action berbahaya ini, kali ini muncul di film Mission Impossible. Dan kembali dengan akting yang sangat epic, dan berani. Film yang dirilis pada tahun 1996 ini, menceritakan tentang seorang agen IMF, Ethan Hunt yang harus diburu oleh pemerintah karena dianggap melakukan kesalahan.

  15 Rekomendasi Film Korea Terbaik Bikin Baper

Film action Mission Impossibe yang tetap exist hingga tahun 2018 ini, bahkan memasuki seri yang ke 6. Adegan iconic dari Tom Cruise yang ditampilkan tampak sangat mustahil untuk di lakukan, namun dengan otak yang jenius dan otot yang kuat, Tom Crise mampu melakukan setiap adegan gila itu dengan sangat baik dan mencengangkan, ya sesuai dengan judul Mission Impossible. Mission Impossible seri ke enam yang berjudul Mission Impossible: Fallout, telah di rilis pada tahun 2018 lalu dan berhasil membuat penonton kembali tercengang dengan adegan Impossible yang semakin menegangkan. Tertarik menjadi bagian dari tim Impossible-nya Tom Cruise and the gang? Let’s check this movie out.

Kill Bill Vol 1 & 2

Film selanjutnya adalah Kill Bill. Film ini mengisahkan seorang pembunuh bayaran bernama The Bridge yang berencana dibunuh oleh bosnya sendiri.

Serangan dari bosnya itu gagal, dan berita baiknya, Bridge hanya mengalami koma dan bersumpah setelah sadar dan pulih nanti, ia akan membalas dendam kepada bosnya tersebut.

Misi berbalik, balas dendam yang dilakukan oleh Bridge di film Kill Bill Vol 1 hampir berhasil, dan dengan hati yang membara dia tetap akan melakukan pembunuhan hingga target sasarannya mati di depan matanya sendiri.

Di film Kill Bill Vol 2, Bridge berhasil menemukan targetnya, namun tantagan yang harus dia hadapi menjadi semakin tidak mudah, karena dia harus berhadapan dengan sekelompok pembunuh bayaran yang juga menginginkan nyawanya.

The Hitman’s Bodyguard

Michael adalah seorang expert bodyguard  yang berada pada puncak karir-nya sebagai bodyguard. Di film action satu ini, juga terdapat peran seorang Darius yang adalah seorang pembunuh bayaran yang handal dalam melakukan misi. Michael dan Darius, karena misi yang diperintahkan kepada mereka, mereka harus saling serang dan membunuh, namun tak pernah berhasil karena keduanya merupakan agen yang sangat hebat.

Suatu hari, kondisi berbalik, Darius di masukkan ke sel tahanan, ada satu waktu dimana dia diminta bersaksi di pengadilan atas kejahatan seorang diktaktor kejam. Karena kejadian itu, Michael merasa harus menjadi bodyguard Darius supaya ia tidak dibunuh di perjalanan untuk melakukan kesaksian.

Film dengan genre aksi ini, juga akan menarik perhatian anda, karena alur ceritanya juga memiliki esensi humor dan drama. Menarik bukan? 2 musuh bebuyutan ini kini harus saling bekerjasama untuk melakukan misi mereka, dan bertahan hidup.

American Made

film aksi terbaik american made

film aksi terbaik american made

Yes, ini dia satu lagi film yang dibintangi oleh aktor kenamaan, Tom Cruise.

Film yang menceritakan tentang Barry Seal (Tom Cruise), seorang penyelundup narkoba milik Pablo Escobar yang bekerja untuk CIA pada tahun 80-an.

Pada awalnya Barry hanyalah seorang pilot biasa yang bekerja untuk TWA sebelum ia direkrut oleh CIA.

Pekerjaannya di Kolombia menarik perhatian para mafia narkoba yaitu Kartel Medellín. Kartel sedang membutuhkan orang yang cakap dalam pekerjaannya seperti Barry, yang bisa menyelundupkan narkoba melalui jalur udara. Barry pun memulai petualangannya dalam menjadi penyelundup narkoba, senjata, dan pencuci uang. Kabarnya, film ini diambil dari kisah nyata. Film satu ini, tidak di sarankan ditonton oleh anak usia 19 tahun ke bawah ya, karena ada beberapa adegan yang tidak layak untuk disaksikan anak berusia 19 tahun ke bawah.

 Sleepless

Film yang satu ini, diperankan oleh Vincent Downs (Jamie Foxx) yang adalah seorang polisi sekaligus petugas keamanan Las Vegas. Dia adalah polisi yang memiliki koneksi besar ke dunia kriminal. Ia terperangkap dalam jaringan polisi yang melakukan hal-hal kotor, seperti korupsi, urusan dalam negeri dan gangster yang kejam.

  10 Film Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Kamu Tonton

Ada waktu dimana, nurasi Vincent di uji dan dia diminta untuk melakukan sebuah aksi pencurian. Dia gagal melakukan aksi itu, dan harus menanggung akibatnya. Ketegangan yang rumit harus dia lalui, ketika anaknya di culik. Vincent yang kalut harus berpacu melawan waktu untuk menjelajahi sebuah club dimana anaknya berada. Dia harus berjuang di tengah malam yang kelam dan menegangkan untuk menyelamatkan anaknya dan membawa para penjahat itu ke pengadilan. Menjadi seorang polisi, tentunya ada politik tertentu yang terkadang menguji nurani, apakah Vincent mampu keluar dari politik jahat tersebut? Simak kisah selengkapnya ya.

The Foreigner

The Foreigner film aksi terbaik jackie chan

The Foreigner film aksi terbaik jackie chan

Ada yang ngefans dengan aktor bertalenta, Jackie Chan ?

Yes, ini adalah film action terbaik kesekian yang berhasil dibintangi oleh Jackie Chan. Bercerita tentang Quan Ngoc Minh (Jackie Chan) seorang pebisnis dengan sikap baik hati yang hidup bahagia bersama putrinya.

Suatu ketika, putrinya terbunuh dalam sebuah aksi terorisme. Quan bertekad untuk menuntut keadilan atas kematian putrinya tersebut. Dengan keahlian bertarung yang ia miliki, Quan mulai menuntut dan mengancam pihak pemerintah yang mungkin memegang kunci terhadap identitas dari sang pelaku. Quan mulai beraksi, dan berusaha keras untuk mengungkap gembong teroris tersebut sekaligus mencari tahu pembunuh putrinya. Dia bertekad untuk menegakkan keadilan.

The Villainess

Film action Asia satu ini tidak kalah menariknya dari daftar film aksi Hollywood di atas loh. Menceritakan tentang Sook-hee yang adalah seorang pembunuh bayaran handal. Film ini sangat menarik untuk disaksikan, karena aksi menarik dari Sook-hee, yang menentang kodrat nya menjadi wanita, yang identik dengan kelemahan. Ia sudah dilatih sejak dari kecil untuk bertarung dan berkelahi.

Suatu ketika, saat Sook-hee sedang menjalankan aksinya, ia ditangkap dan dimasukkan ke dalam penjara. Di dalam tahanan, Sook-hee dilatih oleh pemerintah dan ia dijanjikan akan bebas setelah masa 10 tahun.

Selama waktu itu, Sook-hee dilatih dan diberi berbagai tugas hingga pada akhirnya dia berhasil bebas dan memulai hidup baru sebagai artis panggung. Sook-hee bahkan memiliki seorang gadis cilik yang ia lahirkan saat sedang dalam masa tahanan.

Gladiator

Film yang di rilis pada tahun 2000 ini disutradai oleh Ridley Scott. Film ini menceritakan tentang kehadiran seorang pria yang datang ke Negara Roma untuk melakukan misi balas dendam keluarganya. Film yang epic ini, dibintangi oleh aktor-aktor kelas dunia seperti, Russel Crowe, Djimon Hounsou, Connie Nielsen, Joaquin Phoenix serta Richard Harris.

Film dengan latar suasana menegangkan dengan adegan yang epic ini berhasil membuat penonton tertarik dan terpukau.

The Dark Knight

film terbaik sepanjang masa the dark night

the dark night

Film ini menceritakan tentang serangan di kota Gotham yang dilakukan oleh Joker.

Dark Knight adalah orang yang mampu mengantisipasi serangan tersebut dan melawan Joker dalam setiap aksinya.

Film dengan durasi 152 menit ini sangat menarik untuk kamu saksikan, dengan adegan-adegan epic hasil dari editing grafis komputer yang excellent akan membuat kamu tercengang dan nagih untuk menonton lagi. Simak kisah lengkap pertarungan seru antara Joker dan Dark Knight ini ya.

Demikian lah 15 daftar film action terbaik yang tidak boleh kamu lewatkan. 15 lists di atas adalah film best of the best, terbukti dari rating dan penghargaan yang berhasil diperoleh oleh masing-masing film. Keep Calm, and Watch Movies. Have a nice day

Leave a Reply